Sidang Praktik Kerja Lapangan

Sidang Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa kelas XII SMK Al-Hasra baik dari kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) maupun Perbankan Syariah (PBS). Setelah selesaimelaksanakan PKL yang berada di sekitar wilayah Depok dan Jakarta. Alhamdulillah siswa-siswi SMK Al-Hasra melaksanakan PKL tanpa ada hambatan dan dalam keadaan sehat. Setelah kembali dari tempat PKL mereka kemudian membuat laporan PKL yang diarahkan oleh guru pembimbing. Disini siswa belajar bagaimana membuat suatu laporan kegiatan dengan sistematika penulisan yang baik dan benar. Dan pada sidang para siswa harus bisa memprentasikan laporannya di depan penguji laporan PKL.

Pada hari Senin, 20 Desember 2021, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, Sidang PKL dimulai pukul 08.00 WIB dan ada 2 kompetensi keahlian yang mengikuti Sidang PKL SMK Al-Hasra yaitu Perbankan Syariah dan Teknik Komputer Jaringan. Ada 6 kelompok Perbankan Syariah dan 7 kelompok Teknik Komputer Jaringan yang mengikuti sidang. Peserta PKL telah mempersiapkan semua materi dan penampilan fisiknya dengan baik. Diantaranya berupa buku laporan, file presentasi dan juga memakai baju seragam kerja yang merupakan khas siswa SMK.
Sidang berjalan lancar dan khidmat dengan pembimbing Ibu Nuraini, Ibu Nova Hartati, Ibu Ismidarsyah, Ibu Hijriyani Mardhotillah, Ibu Suryani , Ibu Putri Utami, Bapak Baihaki Ari Nugraha dan Bapak Cik Hakim. Para peserta sidang PKL menjelaskan dengan lancar bagaimana mereka melaksanakan PKL dan Ilmu apa saja yang sudah di dapatkan yang dibuktikan juga dengan bukti-bukti foto dokumentasi selama meraka PKL. Semoga ilmu nyata yang mereka dapatkan selama PKL melalui pengalaman langsung di Dunia Kerja dan Dunia Industri dapat bermanfaat untuk bekal mereka setelah lulus dari SMK Al-Hasra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *