PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GASAL TAHUN AJARAN 2021/2022

Berdasarkan kalender Pendidikan SMK AL-HASRA, pada tanggal 21-25 Maret 2022 adalah saat dimulai kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap Tahun Pelajaran 2021/2022. Penilaian Tengah Semester dilaksanakan setelah kegiatan Berjalan 8 atau 9 minggu.
Kegiatan PTS di SMK AL-HASRA dilaksanakan secara Daring/Online dengan menggunakan Aplikasi CBT BEESMART. Aplikasi ini lebih efektif untuk melakukan tes berbasis CBT dibandingkan dengan aplikasi lain seperti google form. Karena dengan apliaksi ini panitia dapat melihat siswa yang sudah login maupun yang belum dan hasilnya juga sudah dalam bentuk analisis. Peserta Didik yang akan mengerjakan diberikan link CBT dan bisa dikerjakan dengan Smartphone/PC/Laptop ditempat yang terkoneksi dengan Internet.
Sesuai dengan himbuan dari Kepala KCD wilayah II Provinsi Jawa Barat pelaksanaan PTS masih dilakukan secara PTMT dimana 50% hadir di sekolah dan sisanya mengerjakan dari rumah.
Soal PTS dibuat oleh masing-masing Guru Mata Pelajaran yang mengajar di kelas X, XI, dan XII. Adapun Jadwal Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Gasal sebagai berikut:
Kepada para peserta didik baik agar bisa mempersiapkan diri dalam malaksanakan PTS dengan lebih baik karena nilai PTS adalah salah satu Faktor penentu nilai Rapor kenaikan kelas.
Tetap Semangat Semoga hasilnya memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *