PELEPASAN LULUSAN 2021/2022

Bojongsari (30 Juni 2022) Pada hari ini SMK Al-Hasra melaksanakan prosesi pelepasan atau wisuda bagi peserta didik kelas 12. Acara pelepasan ini dilaksanakan di Gedung Convention Center Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Setelah dua kali angkatan yaitu lulusan 2020 dan 2021 dimana sekolah tidak dapat mengadakan acara pelepasan secara offline karena wabah Covid-19, baru pada lulusan 2022 sekolah dapat kembali mengadakan acara pelepasan secara offline. Hal ini merupakan hal yang memberikan kesenangan tersendiri bagi para lulusan karena acara ini adalah acara yang mereka nanti-nantikan.

Sebagaimana acara pelepasan pada tahun-tahun sebelumnya SMK Al-Hasra selalu mengadakan acara pelepasan bersama dua lembaga lain di Yayasan Al-Hasra yaitu SMP Al-Hasra dan SMA Al-Hasra sehingga acara ini menjadi semakin meriah karena diikuti oleh lebih dari 367 lulusan dan tema pelepasan yang diusung adalah Learn Now Lead The Future. Adapun yang hadir dalam acara ini adalah pengurus yayasan, pimpinan sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, orang tua/wali dan tentunya peserta didik kelas 12 SMK-SMA Al-Hasra serta peserta didik kelas 9 SMP Al-Hasra. Para wisudawan memakai pakaian formal dengan jas dan dasi sedangkan para wisudawati memakai baju kebaya sehingga tampak elegan dan anggun.

Direktur sekolah Ibu Eva Rahmi, M.Pd dalam sambutannya diantaranya menyampaikan keberhasilan sekolah dalam melakasanakan kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi Covid19. Hal ini terbukti dengan banyak lulusan dapat diterima di beberapa universitas negeri seperti ITB, ITB, UNJ, UPI, UIN dan masih banyak lagi.

Pengurus Yayasan Al-Hasra Bapak Dr. M. Farid Hamzens dalam sambutannya menyampaikan bahwa di sekolah ada dua proses yaitu pengajaran dan pendidikan. Harapannya agar para lulusan Al-Hasra tidak hanya sukses dalam hal pengajaran dimana lulusan memiliki kompetensi akademik yang baik namun juga sukses dalam hal pendidikan dimana lulusan memiliki budi pekerti yang baik dan berakhlak yang mulia.

Peserta didik kelas 12 yang menjadi lulusan terbaik dan memperoleh penghargaan dari kepala SMK Al-Hasra bapak Tusam, S.Pd untuk masing-masing kompetensi keahlian antara lain :

  1. Perbankan Syariah : Nandya Zamira Hannur
  2. Teknik Komputer dan Jaringan : Ilham Maulana

Semoga kegiatan pelepasan lulusan angkatan 2021/2022 merupakan langkah awal untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *