BAKTI SOSIAL MEMBERSIHKAN MASJID

Bojongsari (23 Juni 2022) Peserta didik dari tiga sekolah yaitu SMP Al-Hasra, SMA Al-Hasra, dan SMK Al-Hasra melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa membersihkan dua tempat ibadah (Masjid) di kelurahan Duren Mekar dan Kelurahan Bojongsari Baru. Siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan ini  merupakan anggota pengurus OSIS di ketiga sekolah Al-Hasra. Sehingga sebagai koordinator lapangan dari kegiatan ini adalah pembina OSIS masing-masing sekolah, sedangkan koordinator pusat dilakukan oleh Humas Yayasan Al-Hasra yakni Bapak Andi Suhandi.

Tim ini dibagi menjadi 2 yaitu Tim 1 bertugas di Masjid Al-Iman, komplek BSI, Kelurahan Duren Mekar dan Tim 2 yang bertugas di Masjid Jami Miftahul Khoir, Jalan Mandor Tajir, Kelurahan Bojongsari Baru. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada hari Kamis agar masjid tersebut sudah bersih dan siap digunakan untuk Shoalt Jumat di keesokan harinya. Tim ini berangkat serentak dari Al-Hasra pada pukul delapan pagi setelah dilakukan pelepasan keberangkatan oleh direktur sekolah Ibu Eva Rahmi, M.Pd di lapangan tengah Al-Hasra.

Setelah tiba di lokasi masjid tujuan para tim ini langsung bekerja membersihkan lingkungan masjid dengan mengikuti arahan dari petugas marbot masjid setempat serta dari pembina OSIS. Beberapa yang mereka kerjalan seperti menyapu dan mengepel lantai, membersihkan karpet dengan vacum cleaner, membersihkan jendela dan sampai membersihkan tempat wudhu dan toilet masjid. Beberapa alat-alat kebersihan sudah dibawa oleh siswa-siswi dari sekolah seperti cairan pel lantai dan cairan pembersih kamar mandi. Setelah pekerjaan membersihkan masjid dinyatakan selesai oleh pengurus DKM setempat maka Tim kebersihan masjid inipun dapat kembali ke sekolah Al-Hasra. Melalui kegiatan ini siswa memperoleh pengalaman langsung dalam merawat dan menjaga masjid sebagai tempat ibadah bagi umat Islam. Sehingga semoga dapat tertanam rasa kecintaan terhadap kebersihan masjid. Bagi sekolah juga dapat memperoleh manfaat untuk mempererat silaturahmi antara sekolah dengan lingkungan sekitar dimana sebagian siswa-siswi alhasra itu berasal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *