MPLS SMK AL-HASRA

MPLS SMK AL-HASRA

SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK BARU

Bojongsari (23 Juli 2022) SMK Al-Hasra mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023. MPLS merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap peserta didik baru sebelum mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Melalui kegiatan MPLS inilah peserta didik baru diperkenalkan semua hal tentang sekolah, mulai dari lingkungan sekolah secara fisik maupun lingkungan non fisik seperti tata tertib sekolah serta budaya sekolah. Sehingga peserta didik baru siap secara lahir dan batin untuk menjadi peserta didik SMK Al-Hasra hingga lulus di kelas XII.

Kegiatan MPLS tahun dilaksanakan pada hari Senin – Rabu tanggal 18 – 20 Juli 2022 dan dilanjutkan dengan kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada hari Jumat – sabtu tanggal 22 – 23 Juli 2022. Dalam kegiatan Mabit seluruh peserta didik baru menginap di sekolah untuk mengikuti beberapa agenda keislaman yang menjadi ciri khas SMK Al-Hasra. Harapannya seluruh peserta didik baru paham dengan kultur keislaman yang terapkan di sekolah sehingga saat dimulainya kegiatan belajar mengajar mereka sudah dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah.

MPLS juga merupakan sarana pengenalan bapak dan ibu guru serta pegawai sekolah serta kakak kelas pengurus OSIS kepada peserta didik baru. Disamping itu mereka juga dapat saling mengenal antar sesama peserta didik baru. Meskipun mereka berasal dari berbeda-beda sekolah SMP/MTs namun mereka dapat saling mengenal dan terjalin kekompakan sebagai sesama peserta didik SMK Al-Hasra. Dalam sambutan penutupan MPLS kepala SMK Al-Hasra Bpk Tusam, S.Pd menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah pentingnya mentaati tata tertib dan peraturan di sekolah karena bagi yang melanggar akan mendapatkan sanksi sesuai dengan kesalahannya dan sebaliknya bagi yang berprestasi maka akan diberikan penghargaan. Sebagaimana peribahasa “Dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung” yang artinya dimanapun kita berada maka kita harus mentaati peraturan yang berlaku. Acara penutupan pun diakhiri dengan teriakan penuh semangat dari peserta MPLS tentang moto SMK Al-Hasra yaitu “SMK Al-Hasra Bisa” dan “SMK Al-Hasra Hebat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *