Rapat Awal Tahun Pelajaran 2022/2023

Selasa (12 Juli 2022) Segenap pimpinan sekolah beserta dewan guru dan administrasi sekolah mengadakan rapat awal tahun pelajaran 2022-2023. Rapat awal tahun bertujuan untuk menyampaikan program sekolah untuk tahun pelajaran selanjutnya kepada para guru dan staff administrasi. Sehingga program-program sekolah yang baru yang telah direncanakan pada tingkat pimpinan sekolah dapat dipahami oleh selurah guru dan staff agar seluruh komponen sekolah dapat berjalan searah sesuai dengan program sekolah.

Beberapa hal penting yang dibahas dalam rapat awal tahun pelajaran antara lain refleksi dan evaluasi kegiatan sekolah dalam satu tahun sebelumnya beserta rencana tindak lanjut dari program yang belum berjalan dan belum maksimal. Disampaikan juga tentang distribusi wali kelas yang baru, pembagian tugas tambahan serta petugas guru piket. Dan yang paling penting dari esensi rapat awal tahun adalah penyampaian jadwal mengajar dan distribusi jam pelajaran yang baru kepada para guru. Setelah guru menerima jadwal pelajaran yang baru maka mereka dituntut untuk mempersiapkan beberapa dokumen administrasi guru untuk satu tahun kedepan. Dokumen yang harus dibuat oleh guru antara lain materi esensial, silabus, program tahunan, program semester, KKM, RPP, dan modul belajar.

Rapat awal tahun yang dilaksanakan seminggu sebelum tatap muka ini diharapkan para guru memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan dokumen-dokumen pembelajaran. Sehingga guru sudah siap untuk mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada tanggal 18 Juli 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *