Selamat Hari Buku Sedunia

Benar sekali! Hari Buku Sedunia atau World Book Day yang ditetapkan oleh UNESCO memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk meningkatkan rasa cinta pada buku, penulis, penerbit, dan membaca di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda. Melalui perayaan Hari Buku Sedunia, diharapkan bahwa lebih banyak orang akan terinspirasi untuk menjelajahi dunia pengetahuan, imajinasi, dan kreativitas yang ditawarkan oleh buku.

Hari Buku Sedunia biasanya diperingati dengan berbagai kegiatan, seperti pembacaan bersama, diskusi buku, lokakarya kreatif, serta promosi buku dan literasi di berbagai tempat seperti perpustakaan, sekolah, toko buku, dan pusat budaya. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca, meningkatkan pemahaman tentang pentingnya buku dalam kehidupan kita, serta merayakan kekayaan budaya yang terkandung dalam literatur.

Khususnya bagi generasi muda, Hari Buku Sedunia merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan mereka pada kegiatan membaca dan mengembangkan kebiasaan membaca sejak dini. Dengan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam buku, seperti pengetahuan, imajinasi, empati, dan kritisisme, diharapkan mereka dapat menjadi pembaca yang cerdas, kreatif, dan berpikiran terbuka. Dengan merayakan Hari Buku Sedunia setiap tahunnya, kita juga mengakui pentingnya penulis, penerbit, dan semua individu yang berkontribusi dalam menciptakan dan memperluas kekayaan literatur dunia. Semangat Hari Buku Sedunia memang harus dipupuk dan dirayakan oleh semua orang, karena buku adalah jendela ke dunia yang tak terbatas, di mana setiap halaman membawa kita pada petualangan dan penemuan baru.

PPDB Al-Hasra : Login | PPDB Al-Hasra (alhasra.com)

Website : Al-Hasra (alhasra.com)
Instagram : smkalhasra
Threads : smkalhasra
Facebook : Smk Al Hasra
Twitter : smk_alhasra
Tiktok : smkalhasra
Youtube : SMK Al-Hasra – YouTube
Telepon : 021 7491141
Whatsapp : 0859-5453-7783

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *