Sosialisai Kegiatan Akhir Tahun Kelas 12

Bojongsari (13 Agustus 2022) SMK Al-Hasra menyelenggarakan acara rapat bersama orang tua dan wali peserta didik kelas XII di lantai 2 Masjid Al-Hasra. Unsur sekolah yang hadir dalam rapat terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, wali kelas XII, perwakilan guru dan tenaga administrasi sekolah. Kegiatan ini mengundang sebanyak 90 orang tua dan wali siswa dalam rangka silaturahmi dan sosialisasai program-program sekolah untuk kelas XII. Dengan diadakannya rapat ini sekolah berharap para orang tua peserta didik dapat bekerja sama dengan sekolah untuk bersama-sama mencapai target lulusan yang berkualitas. Karena orang tua merupakan mitra sekolah dalam menyelenggarakan program-program sekolah. Tanpa dukungan dari orang tua niscaya program-program sekolah dapat terwujud dengan baik.

Ibu Nuraini, S.E.I yang bertugas sebagai MC mulai membuka rapat pada pukul 09.30 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh peserta didik dari kelas 12 Perbankan Syariah. Kemudian Kepala Sekoalah Bapak Tusam, S.Pd memberikan sambutan sekaligus penyampaian materi inti rapat tentang program-program sekolah baik tentang kurikulum maupun tentang kesiswaan. Diantara materi yang disampaikan adalah tentang persyaratan kelulusan. Hal ini penting agar supaya orang tua dapat menyiapkan putra-putrinya untuk memenuhi persyaratan kelulusan tersebut. Disampaikan juga program-program sekolah untuk mempersiapkan peserta didik setelah lulus nanti yaitu program untuk siswa yang ingin langsung bekerja, untuk yang ingin berwirausaha, dan untuk yang ingin melanjutkan kuliah terutama ke perguruan tinggi negeri. Dan disampaikan juga beberapa agenda-agenda sekolah yang lain sampai bulan Juli 2023 dimana peserta didik akan lulus dari SMK Al-Hasra.

Diakhir acara diisi dengan dialog atau tanya jawab dari orang tua peserta didik tentang kegiatan sekolah. Setelah sampai pukul  11.00 rapat dinyatakan selesai dan ditutup dengan bacaan doa oleh wakil kepala sekolah bagian kesiswaan yaitu ibu Dede Siti Hojariah, S.Pd.I . Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah antara orang tua dengan pimpinan sekolah serta wali kelas XII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *