PKL SISWA TKJ

Bojongsari (1 Desember 2022) Pada hari di sekolah terpantau tidak ada siswa dan siswi kelas 12 dari program keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Hal ini karena mereka sedang mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang diadakan secara serentak. Mereka tersebar di 18 perusahaan swasta dan instansi pemerintah di wilayah Depok, Tangerang Selatan dan Jakarta. Tepat pada hari ini mereka telah melaksanakan PKL selama satu bulan dan akan mereka lanjutkan hingga sebulan lagi kedepan.

PKL merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap peserta didik di SMK sebagai salah satu syarat untuk kelulusan. Karena memang sangat banyak manfaat yang didapat oleh siswa itu sendiri diantaranya :

  1. Mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari di sekolah.
  2. Menambah wawasan tentang dunia kerja.
  3. Meningkatkan kompetensi/skill yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja
  4. Menanamkan etos kerja yang tinggi.
  5. Menumbuhkan semangat berwirausaha.

Dengan banyaknya manfaat yang didapat oleh peserta PKL maka sekolah mendukung penuh kegiatan ini dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik. Diantaranya sekolah mencarikan tempat PKL yang benar-benar sesuai bidangnya yaitu bidang bidang IT (Information Technology) untuk siswa TKJ. Meskipun masih dalam masa pandemi dan PPKM Level 1 dimana masih banyak perusahaan yang belum bersedia menerima kegiatan PKL namun sekolah tetap berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat terlaksana. Dan alhamdulillah semua peserta didik kelas 12 dapat melaksanakan kegiatan PKLnya di semester satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *