Ada 10 Alasan Memilih Jurusan Perbankan Syariah

  1. Jurusan Favorit

Perbankan menjadi salah satu jurusan favorit di jenjang SMK karena berkaitan dengan karir setelah lulus nanti. Jadi, anda boleh berbangga hati yang sudah sekolah di jurusan Perbankan Syariah, buat yang baru lulus SMP maka jurusan ini sangat rekomended banget untuk dipilih.

2. Prospek Kerja Yang Luas

Prospek kerja lulusan SMK Perbankan Syariah sangat luas. Anda bisa berkarir di bagian front office atau di bagian back office. Ada posisi teller dan customer service di bagian front office sedangkan di bagian back office ada posisi admin dan jabatan lainnya.

3. Gaji Yang Menjanjikan

Alasan memilih jurusan perbankan yang berikutnya adalah gaji lulusan dari jurusan ini cukup menjanjikan. Anda akan mendapatkan gaji sedikit lebih banyak dari gaji UMR kota.

4. Bekerja Di Lembaga Keuangan Lainnya

Tidak hanya bekerja di bank syariah, Anda juga bisa berkarir di lembaga keuangan lainnya, seperti BPR, BPRS, koperasi, dan financial technology.

5. Industri Perbankan Tidak Ada Matinya

Seiring berkembangnya teknologi, ada beberapa industri yang ikut tumbang, namun tidak dengan perbankan. Lembaga keuangan ini akan terus ada dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

6. Belajar Akuntansi

Selain belajar materi tentang Perbankan Syariah, anda juga akan mempelajari akuntansi dasar yang pastinya sangat bermanfaat untuk masa depan.

7. Belajar Pajak

Tidak hanya belajar tentang keuangan dan perbankan saja, anda juga akan belajar tentang ilmu pajak. Jika anda tertarik dengan materi ini, maka bisa diperdalam lagi saat di perguruan tinggi.

8. Bekerja di Lembaga Keuangan Syariah

Dunia perbankan syariah di Indonesia dan bahkan di dunia tingkat pertumbuhannya sangat pesat sehingga membuka peluang karir yang baik di masa depan.

9. Melanjutkan Kuliah di Jurusan Yang Relevan

Jika Kamu ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, ada banyak jurusan kuliah yang relevan dengan jurusan perbankan yang dapat dipilih, misalnya perbankan syariah, perbankan umum, akuntansi, ekonomi, dan banyak lagi lainnya.

10. Industri Keuangan Indonesia Sedang Naik

Alasan yang terakhir karena industri keuangan di Indonesia sedang naik. Hal ini berarti industri jasa keuangan akan menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *