SMK Al-Hasra Sukses Menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Pada tanggal 26-27 April 2024, SMK Al-Hasra Depok telah sukses dalam menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi peserta didik kelas XII dari kompetensi keahlian Perbankan Syariah (PBS) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ujian akhir yang wajib diikuti oleh peserta didik kelas XII sebagai salah satu syarat kelulusan. Aspek utama yang dinilai pada UKK tersebut adalah kompetensi peserta didik dalam mengerjakan soal-soal UKK yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek.
Hasil dari kegiatan pembelajaran mata pelajaran produktif yang telah diikuti selama tiga tahun diujikan melalui UKK ini. Sehingga UKK dapat secara real mengukur kompetensi peserta didik dalam kompetensi keahlinya masing-masing. Untuk saat ini ujian UKK diikuti oleh 84 peserta didik kelas XII dari kompetensi keahlian PBS dan TKJ. Asesor eksternal UKK PBS adalah Bapak Ali dari BPRS Al Hijrah Amanah Depok sedangkan asesor eksternal UKK TKJ adalah Bapak Jainudin dari PT Bonet Bogor.


Alhamdulillah dengan persiapan yang baik, baik dari sekolah maupun oleh peserta didik itu sendiri, kegiatan UKK dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Semua peralatan dan perlengkapan UKK tersedia dan dengan jumlah yang cukup serta peserta didik juga sudah memahami soal UKK. Sehingga soal-soal UKK baik yang teori maupun yang praktik dapat dijawab dan dikerjakan dengan baik.
Semoga melalui kegiatan UKK ini dimana peserta didik berhasil menunjukan kemampuannya mengerjakan soal-soal UKK dan dinyatakan kompeten dapat menjaga mutu dan kualitas lulusan SMK Al-Hasra. Kompetensi seseorang adalah salah satu kunci untuk sukses di masa depan.
Keberhasilan penyelenggaraan UKK tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh stakeholder yang terlibat, termasuk guru, staf sekolah, serta peserta didik sendiri. Dukungan dari pihak PT Bonet juga menjadi faktor penting yang turut mendorong kelancaran dan validitas proses evaluasi.
Hasil dari UKK ini tidak hanya menjadi cerminan dari prestasi individu peserta didik, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh SMK Al-Hasra Depok. Melalui kegiatan seperti ini, sekolah berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan.

PPDB Al-Hasra : Login | PPDB Al-Hasra (alhasra.com)

Website : Al-Hasra (alhasra.com)
Instagram : smkalhasra
Threads : smkalhasra
Facebook : Smk Al Hasra
Twitter : smk_alhasra
Tiktok : smkalhasra
Youtube : SMK Al-Hasra – YouTube
Telepon : 021 7491141
Whatsapp : 0859-5453-7783

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *