9 Mei 2025
Humas
3
Nama : Baihaki Ari Nugraha
Homebase
Identitas Buku
Judul Buku:
Panduan Pembelajaran dan Asesmen
Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar,
dan Pendidikan Menengah
Edisi Revisi Tahun 2024
Pengarang:
Dion Ginanto (Universitas Islam Negeri Sulthan
Thaha Saifuddin Jambi)
Ameliasari Tauresia Kesuma (Madrasah Aliyah Negeri
Salatiga)
Yogi Anggraena (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Dwi Setiyowati (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Editor:
Zulfikri (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
M. Heru Iman Wibowo (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Nur Rofika Ayu Shinta Amalia (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Ardanti Andiarti (Praktisi Pendidikan)
Indriyati Herutami (Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan)
Prayoga Rendra Vendiktama (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Rizki Maisura (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Anitawati (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
A.M. Yusri Saad (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Arie Tristiani (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Neneng Kadariyah (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Anggraeni (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Fera Herawati (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Nina Purnamasari (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Eskawati Musyarofah (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran)
Penerbit:
Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP)
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
Edisi Revisi Ke-2, Mei 2024
Tahun: 2024
Tebal Halaman: 151
Ukuran: -
Kategori Buku: Pendidikan
ISBN: -
Harga: -
Sinopsis
Panduan ini bertujuan untuk membantu pendidik dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran serta asesmen yang efektif sesuai Kurikulum Merdeka. Prinsip utamanya adalah pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, dengan fleksibilitas dalam mengadaptasi metode dan alat asesmen berdasarkan kebutuhan mereka.
Beberapa poin kunci yang dibahas dalam panduan ini:
Panduan ini memuat langkah-langkah praktis untuk mengembangkan rencana pembelajaran, menyusun modul ajar, dan melakukan asesmen yang holistik dan edukatif, sesuai dengan fase perkembangan peserta didik.
lajaran, menyusun modul ajar, dan melakukan asesmen yang holistik dan edukatif, sesuai dengan fase perkembangan peserta didik.
9 Mei 2025
Humas
11 November 2024
International Program
7 November 2024
Penerimaan Peserta Didik Baru